Info: Kepulauan Komodo

Pulau Komodo ini masuk ke dalam provinsi Nusa Tenggara Timur dan bisa di akses melalui banyak wilayah baik melalui darat, laut atau udara. Dari atas saja sudah cantik dan ‘mengundang’ apalagi bawahnya!

'undangan' dari atas

‘undangan’ dari atas

Tujuan utama kesini adalah melihat dengan mata kepala sendiri si hewan purba ‘Komodo’ yang badannya besar, larinya cepat, jago berenang dan penciumannya cukup sensitif. Tegang? iya… Tapi karena harus di kawal sama ranger, jadinya aman 🙂 Buat yang cewek-cewek, pastikan ngga turun saat datang bulan yah… Komodo ini biasanya akan kita lihat di 2 lokasi: Pulau Rinca dimana suasananya lebih liar dan di TN. Nasional Komodo yang pada saat kita trekking bisa belajar banyak banget hal dari alam.

Komodo di P. Rinca

Komodo di P. Rinca

Komodo di TN. Komodo

Komodo di TN. Komodo

Pulau-pulau yang ada di kawasan TN. Komodo dan sekitarnya itu ada banyak, semuanya cantik daaan… sexy! Kalo ditulis sih akan sama dengan tempat lainnya: Airnya biru dan pasirnya putih pastinya… Tapi terumbu karangnya ciamik dan suasananya itu loooh… Kalo ikutan trip-nya @ibupenyu kita akan pergi selama 5 hari dan 2 malam pertama akan dihabiskan di kapal dan 2 malam sisanya di penginapan di pulau Kanawa/Seraya/Waicecu.

Pantai di P. Kanawa

Pantai di P. Kanawa

Pantai di P. Seraya

Pantai di P. Seraya

Ngapain aja selama di kapal? berenang-snorkling-trekking-makan-tidur-ngobrol. Dah, itu aja kegiatannya… Bosen? Mungkin bisa bawa kartu buat maen sama-sama, bisa bawa ipod/ipad buat maen atau ya buku bacaan. Listrik ada di kapal, tapi nggak 24 jam ya… Bgitupun dengan air tawar, ada tapi nggak banyak jumlahnya. Berani nggak untuk mandi ala kadarnya (atau bahkan ngga mandi sekalian!) selama di kapal? :p Makannya gimana? ada crew kapal yang masak, kita tinggal duduk manis dan makan. Tidur? ya di kapal juga, dengan beralas matras, bisa juga bawa sleeping bag… Kemping di pulau? ini juga bisa dilakukan asalkan memungkinkan!

View from Rinca island

View from Rinca island

Pink beach... cantik atas-bawah :)

Pink beach… cantik atas-bawah 🙂

pantai-pantai sepi di kawasan TN. Komodo

pantai-pantai sepi di kawasan TN. Komodo

Ayo, kita liburan! Kunjungi cantiknya Indonesia dan sekali-sekali kita liburan awur-awuran!

Trip @ibupenyu ke Komodo:

2012: 15-19 June

2013: 11-15 Oktober

Iklan

3 pemikiran pada “Info: Kepulauan Komodo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s