Hong Kong – Happy New Year!

Hong Kong itu… Singapura yang lebih besar, lebih ramai, lebih beragam, lebih cihuy!Β 4 malam disana: puasssssss. Ngapain aja?

Seightseeing

Avenue of Stars

sebenernya tiap jam 7 malam ada pertunjukkan seperti ‘song of the sea’-nya Sentosa, tapi kelewatan karena terlalu sibuk di mall :)) Jadi tempat ini adalah trotoar lebar di pinggir sungai dan ada patung-patung untuk kita foto-foto dan juga Walk of Fame. Kebetulan ksini pas malam hari jadi buat foto-foto agak gelap cuma asik karena liat lampu-lampu gedung yang ada di seberang sungai. Oya, public space ini dilengkapi dengan wifi gratis yang cepet!

Avenue of Stars

Avenue of Stars

Ngong Ping 360

Ok, yang paling menarik dari tempat ini adalah merasakan naik cable car dengan jalur yang puaaaannnjjaaannnggg banget! Udah takut tinggi tapi dengan PD-nya ngambil yang crystal cabin (bagian bawahnya kaca)… Pemandangan dibawah mulai dari laut, pepohonan dan trek untuk yang mau ke sini jalan kaki… Ada 5 spot menurut peta-nya yang akan kita lalui sepanjang perjalanan, pemandangan airport, big budha, laut lepas dan 2 lagi lupa πŸ˜€ Bisa sih kesini naik bus dan perjalanannya sekitar 45 menit. Tapi klo saya sih menyarankan naek Cable Car… seruuuw!

Cable Car! Wohoooiii

Cable Car! Wohoooiii

Untuk perkampungannya sendiri buat saya sih gak ada apa-apanya… menarik? pengalaman naik cable car-nya lebih menarik buat saya…ada sih patung Budha yang besar tapi kudu olah raga dulu buat liat dalam jarak dekat. Oh, kalo kata temen saya yang lainnya… di luar pintu masuk ini (luar banget, setelah keluar MRT) ada mall yang isinya adalah Factory Outlet! Silakan belanjaaaa

Big Buddha

Big Buddha

Disneyland

Disneyland!!

Disneyland!!

Saya nggak menyesal ksini! benar-benar melampiaskan masa kecil banget.. apalagi kesampean foto ama Donald Duck! lebay? ya bgitu-lah… Untuk mainannya sih banyakan yang buat anak-anak dan emang bener, tempatnya ga besar, saya sih 1/2 hari aja kelar. Ada beberapa spot disini seperti Jungle (saya cuma ngerasain wahana ke rumah Tarzan yang super ga penting), main Space Mountain pas baru masuk (nah ini seruuuuu) dan yang paling menyenangkan adalah wahana baru ‘Toy Story’

childhood heroes :p

childhood heroes :p

Toy Story land

Toy Story land

Ocean Park

Lokasinya besaaarrr dan isinya macem-macem! Dilema sebenernya antara senang dan sedih. Di satu sisi seneng sih bisa liat dunia bawah air dengan akuariumnya yang besar amat trus bisa juga liat Panda tapi di satu sisi ya sedih karena mereka sebenernya akan lebih baik kalau hidup di alamnya sendiri. Buat pecinta amusement park, dateng ksini lebih baik daripada ke Disneyland (Disneyland emang untuk anak-anak soalnya). Segala macam mainan di Dufan ada disini dan lebih heboh! Wohoooiii… it’s a must!

Diputer 360 derajat

Diputer 360 derajat

Manta, Hiu, Sweetlips.. u name it! :(

Manta, Hiu, Sweetlips.. u name it! 😦

Victoria Peak + Madamme Tussaud

Puncaknya Hong Kong dan saat bulan Desember kesini hanya pake legging adalah salah besar! Dingiiiiiiiinnnnnnnn…. Sampailah sore hari ksini jadi bisa liat beda-nya saat terang dan saat lampu-lampu gedung menyala. cantik! ada 3 spot yang bisa dilihat disini: Bagian paling atas dari tempat ini (bayar lagi 30 HKD), museum Madamme Tussaud (bayar 70 HKD) dan bagian luarnya pas kita baru dateng banget (nah ini gratis). Cara menyenangkan ksini: pas berangkat naik bus dan pas pulang naik trem. Naik bus-nya itu tegang abis! Jalurnya sempit sementara bus-nya besar, oya… duduklah di atas biar makin berasa πŸ˜€ Sayangnya pas mau pulang naik trem ramai banget, jadi ga sempet ngerasain 😦

Victoria Peak

Victoria Peak

Pemandangan dari Victoria Peak di malam hari

Pemandangan dari Victoria Peak di malam hari

Kapan lagi kan meluk Andy Lau?

Kapan lagi kan meluk Andy Lau?

Itu spot untuk seightseeing-nya, sisanya… masuk mol :p buanyak banget mall disana (termasuk mall yang nyambung sama MTR station) dan itu ngga termasuk toko-toko kecil di pinggir jalan dan Mongkok (Ladies Market). Makanan, ngga beda jauh sama di Macau, agak-agak susah nyari disini, jadinya cari aman aja deh makan di KFC atau McD meskipun pas malem terakhir bandel juga nyobain gorengan di pinggir jalan.. hehe

Buat masalah transportasi ngga usah khawatir. MTR disini canggih gilak! menghubungkan Hong Kong dari kiri ke kanan, dari atas ke bawah. tinggal peratiin aja mesti tuker-tuker di stasiun apa dan jam terakhir beroperasinya jam brapa. Bus juga banyakkk… cuma saya sih lebih seneng naek MTR, di Jakarta ngga ada soalnya πŸ˜€ ada juga trem, tapi jangkauannya ga luas, meski murah tapi lamaaa bangetttt dan panas. Pilihan terakhir ya naik taksi, tapi kalo saya sih mending jalan kaki… trotoarnya luas dan bersih! dan pas ksini bulan Desember, suhu udaranya dingiiiiinnn…. enak banget, adem-adem semriwing gitu.

Penginapan

Waktu ksini saya nginep di 2 tempat, kenapa? hotel pertama karena tampilannya seru tapi mahal dan yang kedua pengen ngerasain nginep di kamar-kamar dalam apartemen di Mirador Mansion (dan jauh lebih murah harganya):

Hop Inn

Ada 2 lokasi, kebetulan saya dapetnya di Carnavorn Rd. Sesuai dengan websitenya, hostel ini emang seru banget… gambar-gambar di dindingnya, kamarnya bersih, common roomnya lengkap dan punya teras (roof-top), meski letaknya di dalam sebuah gedung tapi dia ambil seluruh lantai jadi luas sekali dan wi-finya kenceng.

Hello Inn

Hostel di HK itu termasuk mahal apalagi untuk 5 malam seperti trip saya kemarin, untung banget nemuin hostel ini dan harganya paling murah dari hasil research saya. Lokasinya di Mirador Mansion dan ini pertama kalinya saya nginep di tempat sekecil ini :)) Jadi ini adalah 1 apartemen dan di dalamnya dijadikan 4-6 kamar dan dengan kamar mandi di dalamnya! bayangin aja sekecil apa..

oh, btw, entah kenapa di kedua tempat nginep itu kamar mandinya dindingnya kaca!! ahahahaha… Saya pribadi sih suka dengan Hong Kong dan ngga ragu untuk dateng kali kedua kalinya πŸ™‚

HAPPY HOLIDAY!!!

all photos by @oktaprima

(Desember 2011 – Januari 2012)

Iklan

Satu pemikiran pada “Hong Kong – Happy New Year!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s