Story: Karimun Jawa

Sungguh perjalanan yang panjang dan bikin deg-degan untuk menuju ke sini. Posisinya yang melewati laut lepas bikin kapal penyebrangan membatalkan perjalanan jika ombaknya besar, meskipun mereka sudah 1/2 jalan. Jadwal kapal yang suka berubah setiap bulan bikin sulit untuk menentukan dari jauh hari akan berapa lama disana. Belom dari Jakarta-nya harus menyesuaikan waktu dengan keberangkatan kapal, jangan sampe ketinggalan!

Kapal Cepat Kartini

Kapal Cepat Kartini

Kapal Ferry Muria

Kapal Ferry Muria

Perjalanan menuju Karimun Jawa yang rusuh buat saya sepadan yang akan kita dapatkan:

Berbagai pulau kosong dengan airnya yang biru. Ada beberapa pulau yang akan dikunjungi selama disini, tentunya disesuaikan dengan waktu dan keadaan cuaca saat disana. Tanjung Gelam, P. Cemara Besar, P. Cemara Kecil, P. Tengah, P. Kecik dan Gosong biasanya yang masuk jadwal kunjung.

Tanjung Gelam

Tanjung Gelam

Pulau Cemara Besar

Pulau Cemara Besar

Terumbu karang yang menyenangkan mata. Sejujurnya gak di semua spot terumbu karangnya bagus, tapi bukan berarti ngga asik kan? Trip @ibupenyu terakhir di tahun 2011, pas lagi asik-asik melototin terumbu karang eh nemu sotong dan luar biasanya kita ngeliat orang lokal disana menombak sotong tersebut! Seketika lautan jadi warna hitam… Tegang sih, tapi kan memang sotong boleh dimakan kan ya? dan ini jadi pengalaman sendiri buat yang ikutan :p

underwater di Karimun Jawa

underwater di Karimun Jawa

cantiknya pemandangan bawah laut Karimun Jawa

cantiknya pemandangan bawah laut Karimun Jawa

Karang di Karimun Jawa

Karang di Karimun Jawa

Penginapan yang ada di tengah laut. Ini salah satu alasan @ibupenyu bolak-balik ke sini 🙂 Penginapan sederhana dari kayu dan berada di tengah laut. Pernah apes sih pas ksini entah kenapa ngga ada angin sama sekali, jadinya kepanasan… hihi… Duduk-duduk di gazebo sambil liatin bintang malam-malam itu ngangenin banget!

Wisma Apung

Wisma Apung

tempat malem-malem ngeliatin bintang

tempat malem-malem ngeliatin bintang

Pulang gosong dan ketauan abis liburan? bisa banget!!! Panas matahari dan biasanya suka lupa diri untuk oles ulang sunblock sukses bikin beberapa orang jadi terbakar. Kalo masih kurang gosong juga? pake sun-tan oil ajaaaa.

berenang di siang bolong

berenang di siang bolong

Bora-bora? Bahama? Maldives? no... it's Karimun Jawa!

Bora-bora? Bahama? Maldives? no… it’s Karimun Jawa!

Kabarnya sekarang sudah ada kapal baru yang bisa hemat waktu tempuh (hanya sekitar 1 jam 45 menit), kita coba yuk? 😉

Trip @ibupenyu ke Karimun Jawa:

2012: 29 Sep – 1 Oct

2013: 20-23 Sep

Iklan

8 pemikiran pada “Story: Karimun Jawa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s