Bromo – Mengejar sunrise

Menuju Bromo!

Menuju Bromo!

Berhubung saya demen mainnya ke pantai banget… jadi bingung pas diajak ke BROMO mesti nyiapin apa… mana ngga tahan dingin pula  tapi tetep maunya trendi 😀 Jaket sepunyanya, kupluk boleh minjem dan pake sepatu aja deh yang penting… Jadi, untuk ke Bromo itu kan bagusnya sunrise dan menuju ke atasnya itu kudu nyewa jeep yang banyak banget di tempat penyewaannya. Udahlah berangkat pagi buta dari kota Malang, nyetir gelap-gelapan dan hampir di stop-in ama nenek-nenek :p eh, tetep aja gagal ngeliat sunrise 😦 Jeep yang udah deal untuk di sewa sama geng kita aja bertingkah -berenti2 sambil nyari penumpang- Tapi udah jauh-jauh dan capek-capek, nikmatin aja lah ya apa yang ada, Bromo tetap cantik kok meskipun ga diliat pas sunrise 🙂

(Photo by: @nengciciw)

Saya ga terlalu paham akan bagian-bagian di TN. Bromo ini, seperti ada Pananjakan dan ada bagian lain yang kalo mau naik ke atasnya ada pilihan: naik tangga atau naik kuda. Saya? saya nggak 2-2nya, saya milih dibawah aja.. hehe.. capek euy! Bagian bawahnya ini tempat jeep itu berhenti nunggu penumpangnya yang pada naik ke atas. Kalo kata temen saya, diatas itu lokasinya film ‘Pasir Berbisik’. oh, btw, ga terlalu dingin ternyata di Bromo, apa karena bulan Desember?

nah ini bagian bawahnya..bagus juga toh?

nah ini bagian bawahnya..bagus juga toh?

ini kalo ke atasnya (photo by: @nengciciw)

ini kalo ke atasnya (photo by: @nengciciw)

Bromo, meskipun belom maksimal dan pengen banget kembali kesana tapi tempat ini udah berasa banget indahnya! Indonesia terlalu cantik dan luar biasa untuk dilewatkan hanya dengan liat dari foto teman atau tayangan TV. Mari, angkat kaki dan jelajahi Indonesia 🙂

(Desember 2009)

9 pemikiran pada “Bromo – Mengejar sunrise

  1. Bromo Tanjung Pondok Tani
    Dalam rangka Memperkenalkan ” Kawasan Tengger-Bromo” dari segala aspek, kami buka pondok tani tanjung-tosari unt umum, “tanpa tarif” (khusus untuk rombongan)
    @.kamar los + 2 km mandi luar, dapur, teras serba guna, kapst: 8 s/d 16 orang, cukup memasukkan dana “sukarela” ke kotak dana perawatan pondok pertanian.
    # untuk informasi hub per sms/tlp: 081249244733 – 085608326673 ( Elie – Sulis ) 081553258296 (Dudick). 0343-571144 (pondok pertanian).
    # Informasi di Facebook dengan nama : Bromo Tanjung Pondok Pertanian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s