Story: Belitung

Pertama kali kesini diajak sama orang tua dan  tanpa ekspektasi apa-apa… Pas nyampe sana mau nangis rasanya! Gak nyangka banget kalo khayalan saya untuk main-main di pasir putih dan laut dengan air yang tenang dan berwarna biru menjadi kenyataan… Gambar yang selama ini hanya bisa saya lihat di film dan foto-foto yang letaknya jauh sekali dari tempat saya tinggal kini ada di hadapan mata.

Pantai di Bukit Berahu Cottage

Pantai di Bukit Berahu Cottage

Kunjungan pertama ke Belitung dilakukan bersama keluarga dan nginep di hotel yang nyaman (dan kebetulan memang saat itu nggak banyak pilihan hotel disana). Kala itu saya mencoba Bukit Berahu Hotel dan Lor-in Hotel. Keduanya punya nilai masing-masing, Bukit Berahu kamarnya luas tapi untuk ke pantainya mesti turun tangga yang lumayan bikin pegel, tapi enaknya pantainya cukup private. Nah kalau Lor-in letaknya berseberangan dengan pantai, kita mesti nyebrang jalan dulu sih, tapi jalannya nggak ramai kok.

Saat kunjungan yang kedua, saya pergi sama teman-teman saya dan kali ini nginepnya di daerah Tanjung Pandan, namanya Pondok Impian. Sebenernya mereka ada 2 tempat, cuma karena ramai kami ditempatkan di hotel yang lama dan akibatnya kamarnya seadanya 😦 Pake Ac dan sarapan sih, kamarnya pun bersih tapi kamar mandinya kurang ok.

Kalau kunjungan yang ketiga saya nginep di daerah Tanjung Kelayang, namanya Tanjung Kelayang Cottage. Pas kunjungan pertama sebenernya cottage ini sudah ada dan katanya sih milik pemerintah, cuma sayang kondisinya kurang terawat. Nah, sejak kunjungan turis meningkat akhirnya cottage ini pun dirapiin. Kamarnya sih biasa aja dan kamarnya mandinya bersih asiknya adalah persis di pinggir pantai! Dimanapun nginepnya, kondisi airnya belum terlalu bersih, masih ada rasa-rasa asinnya 😀

Pondok kecil yang jadi tempat sarapan :D

Pondok kecil yang jadi tempat sarapan 😀

Dari 3x ke Belitung, tujuan wisata saya ke situ-situ aja: Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Tanjung Kelayang, Pulau Babi, Pulau Burung, Pulau Lengkuas dan Pantai di Bukit Berahu. Kesimpulannya: Belitung itu cantik! Bahkan saat mendung pun tetap cantik…

Tanjung Tinggi

Tanjung Tinggi

Tanjung Kelayang

Tanjung Kelayang

Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas

Oh, waktu kunjungan pertama saya sempat jalan-jalan ke daerah Belitung Timur, liat pagoda dan beberapa pantai lainnya. Tapi buat saya sih ya bgitu aja :p

Makanan di Belitung enak-enak! Favorit saya Mie Belitung di Tanjung Pandan, RM. Rindu Pantai di Tj. Tinggi, RM. Pribumi di Tj. Pandan dan jus semangka di Bukit Berahu 🙂

Mie Belitung "Atep"

Mie Belitung “Atep”

Kepiting enyaaak

Kepiting enyaaak

Mau ikutan ke Belitung? kita tahun 2013 berencana pergi kesini.. Kangen juga nyaris 2 tahun nggak dateng.. hehe

(Nov 2005, Apr 2009, Jun 2010)

7 pemikiran pada “Story: Belitung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s