Sai Gon a.k.a Ho Chi Minh City

Saya ke Ho Chi Minh City pas bulan Mei dan akibatnya udaranya panas banget! Tapi lebih baik panas-panasan deh daripada turun hujan pas nge-trip.  Jalan-jalan kali ini bersama keluarga dan waktunya agak mepet dengan trip yang lainnya (note to self: enak bisa ngurangin budget belanja). Ho Chi Minh City… ada apa disini?

OPERA HOUSE

Saya nggak tau fungsi gedung ini apa, soalnya nggak boleh masuk! Jadi cuma foto-foto aja dari bagian luar. hahahaha… Tapi keliatannya sih bagian dari gedung pemerintahan, soalnya gedungnya dijaga tentara dan cuma bisa ambil foto dari jarak yang agak jauh. Bangunannya cantik!

UNCLE HO STATUE

Letaknya bersebrangan dengan Opera House. Patung ini dibuat sebagai bentuk penghormatan kepada Uncle Ho tentunya. Patung ini diletakkan di dalam taman, lumayan buat ngadem di hari yang panas.

Say Hi to Uncle Ho

Say Hi to Uncle Ho

CATHEDRAL

Bangunan gereja ini cantikkkkk…. dari luar maupun dari dalam. Saya jarang berkunjung ke gereja lainnya jadi nggak tau deh apakah gereja ini besar/tidak apalagi komen soal arsitekturnya 😀 Yang pasti pas saya kesini rame banget deh, penuh dengan turis dan beberap pasangan yang melakukan pre-wed foto.

Cathedral - tampak depan

Cathedral – tampak depan

inside the cathedral

inside the cathedral

POST OFFICE

Kantor pos tempat kita kirim-kirim surat/barang yang bangunannya masih bangunan jadul yang dijaga kerapihannya. Langit-langit, lantai dan tampak luarnya menggoda gitu buat foto-foto. Kalo dipikir-pikir ini kan cuma kantor pos doang, tapi bisa jadi obyek wisata gitu.. haha.. Coba kantor pos di Indonesia yang gede-gede juga dirawat ya? yang di Semarang padahal kantor posnya juga kece tuh.

Saigon Post Office

Saigon Post Office

Inside the post office

Inside the post office

SAIGON RIVER

Sungai ini biasa banget! Mungkin bisa dibilang nggak ada apa-apaan. Tapiiii… dengan adanya deretan kapal-kapal besar maka Saigon River ini jadi rame. Kapal yang ada disini dihias dan digunakan sebagai restoran, sayang karena kurang waktu nggak jadi nyobain deh. Padahal menurut berita jadi pas kita makan itu kapalnya akan jalan, ah, pasti seru! 😦

BEN TANH MARKET

Juaranya turis (Indonesia) kalau ke Ho Chi Minh City. Ini padahal pasar doang yang bisa disamain dengan Pasar Pondok Labu, Pasar Mayestik, Pasar Tebet dan pasar-pasar lainnya, cuma nggak jorok. hahahahaha…. Bagian depan pasar ini jualannya baju-baju, taplak meja, sepatu/sendal dan barang oleh-oleh sementara bagian belakanganya tempat jualan sayur segar dan kopi-kopian. Yang mau shopping/beli oleh-oleh, pas banget ksini! Tapi kalo saya pribadi sih lebih suka dengan Saigon Square.

Benh Tanh at night

Benh Tanh at night

PRESIDENTIAL PALACE

Saat saya kesini tempat ini rame bangettttt… Gak tau ada apaan. Lihat bangunannya dari depan sih saya nggak terlalu minat,kayaknya isinya nggak menarik jadinya hanya foto dari depan aja trus udah :p Buat yang udah pernah masuk, apakah isi Presidential Palace ini?

WAR REMINANTS MUSEUM

Museum yang isinya mengenai perang Vietnam 😦 Terdiri dari 4 lantai dan saya hanya berhasil lihat sampai lantai 2 saja… ngeri 😦 Katanya, kalau kita kesini pas weekend, para korban perangnya suka dateng dan kita bisa liat langsung bukti betapa ngerinya perang ini.

entrance fee

entrance fee

Vietnam War

Vietnam War

 

SAIGON SQUARE

Huaaaa… nemunya nggak sengaja dan pas masuk susah keluarnya! hahahaha… Akhirnya tiap malam saya pasti kesini dan keluar dengan kantong belanjaan. Bangunannya hanya 2 lantai tapi cukup luas dan buanyak toko yang menjual baju lucu-lucu.

CU CHI TUNNEL

Ini salah satu highlight kalau kita ke Ho Chi Minh City, jadi jangan sampe dilewatkan. Karena males repot saya ikutan tour dan karena nggak sempet nyari tour maka ambil yang ada di hotel aja, cukup mahal sih yaitu 15 USD untuk tur selama setengah hari. Cu Chi Tunnel ini letaknya agak keluar kota dan merupakan tempat pembuangan tentara Vietnam pada zaman perang. Tentara-tentara yang dibuang disini kemudian membuat lorong yang mengarah ke kota dan singkat cerita mereka kembali menguasai negaranya sendiri. Lorongnya ini kecil bangettttt dan kerennya terdiri dari 3 lantai dengan isi yang lengkap: dapur, ruang kesehatan, ruang meeting dan sekolah!

the tunnel

the tunnel

Ada lagi sih beberapa yang bisa dilakukan dan disamperin, tapi saya belom cobaaa: tour ke Mekong River, nonton Water Puppet Show dan ada beberapa museum lainnya yang bisa dikunjungi 🙂

Yuk, ke Sai Gon a.k.a Ho Chi Minh City

3 pemikiran pada “Sai Gon a.k.a Ho Chi Minh City

  1. Ping balik: Mui Ne « ibupenyu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s