Surabaya – Makan-makan

Bepergian ke suatu tempat nggak seru kalo nggak dilengkapi dengan makan-makan. Bgitupun dengan perjalanan saya ke Surabaya, meskipun nggak sempet merasakan jajanan pinggir jalan, tapi ternyata makanan yang saya makan si Surabaya enak-enak 😀

Kepiting Cak Gundul

Kalo dari bon-nya sih ada cabangnya di Kelapa Gading, tapi untungnya saya belom pernah makan jadi nggak nolak saat diajak ke restoran ini. Makan itu emang paling ngga bener saat lagi kelaparan, akibatnya pas kelar kenyangnya banget-banget apalagi ditambah dengan makanan yang enak! Kepiting Asam Manis dan Udang Asam Manisnya enak! enak! enak! Restoran ini juga ruame banget yang dateng.

Kepiting Asam Manis

Kepiting Asam Manis

Cah Kangkung yang nggak sempat tersentuh :p

Cah Kangkung yang nggak sempat tersentuh :p

Nasi Goreng Jancuk

Biarkan foto berikut yang menjelaskan:
Rasanya? enaaakkkkk.. pedes-pedes-asik gitu. Saya ngga kuat tapi, jadi cuma bisa makan 2 piring 😀 Dan untung makannya di hotel yang berAC karena kalo nggak pasti seluruh badan basah keringetan. Seru banget!

Belom ke Surabaya kalo belom merasakan Nasi Goreng Jancuk!

Belom ke Surabaya kalo belom merasakan Nasi Goreng Jancuk!

tampilan Nasi Goreng Jancuk

tampilan Nasi Goreng Jancuk

Es Krim Zangradi

Saya pecinta es krim dan suka dengan bangunan-bangunan lama seperti ini 🙂 Nah, Es krim Zangradi ini memadukan keduanya. Rasa es krimnya enak banget buat saya dan kalo boleh dibikin urutannya: Ragusa (Jakarta), Zangradi (Surabaya), Oen (Malang/Semarang). Tempatnya juga nyaman buat duduk-duduk sore sambil gegosipan, meskipun letaknya di pinggir jalan.. hihi

welcome to Zangradi!

welcome to Zangradi!

Noodle Ice Cream

Noodle Ice Cream

Kalo ke Surabaya sebenernya ada beberapa lagi yang bisa di icip-icip, seperti: Ayam Goreng Pemuda, Ayam Goreng President, Tahu Tek H. Ali di Jl. Danoyo, Rawon Setan di Jl. Embong, Sambal Udang Bu Rudy, dan makan nasi bebek Tugu Pemuda. Siapkan aja perut kosong dan teman makan yang menyenangkan.

(Februari 2012)

Iklan

2 pemikiran pada “Surabaya – Makan-makan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s