Makanan enak di perjalanan

Selama dalam perjalanan wisata nyobain makanan enak selalu masuk di agenda saya. Selain Semarang yang buat saya makanannya enak-enak dan beberapa makanan enak di Surabaya, nah berikut beberapa makanan enak yang saya nikmati  dalam perjalanan di Indonesia 😀

Ikan Bakar, Villa Monyet – Batu Karas

Bancakan ala Villa Monyet

Sebenernya makanannya sih ‘hanya’ ikan bakar dengan nasi putih dan sambal, yang bikin istimewa adalah cara penyajian dan cara makannya. Seperti yang terlihat, makanan berupa ikan bakar dan nasi putih (yang ternyata dibumbui) ini digelar diatas sehelai daun pisang diatas lantai dan kita langsung serbu beramai-ramai! Ikannya hanya digoreng biasa tapi karena segar jadi rasa dagingnya manis dan nasinya gurih banget bikin kepengen nambah terus.

Saya baru sekali mencoba makan dengan cara ini dan ternyata seruuuuu… Yang bikin nggak enak cuma karena duduk lesehan jadi cepat kenyang! Haha… Tapi sekarang saya dapet info kalau makan enak di Villa Monyet ini dilakukan di atas meja makan 😀

Spaghetti Pomodoro, Pulau Seraya – NTT

Spaghetti Pomodoro yang basic banget

Jenis bumbu pasta yang satu ini baru pertama kalinya saya dengar saat lagi ada di Pulau Seraya di kawasan Kep. Komodo 😀 Karena mendadak bosan makan seafood kemudian pilihan dijatuhkan ke pasta. Awalnya saya kira ini bumbu kreasi orang dapurnya Pulau Seraya, eh trus googling dan ternyata beneran ada! Pomodoro ini hanya berupa cacahan tomat yang diberikan pasta tomat dan ditabur parutan keju. Enak? Banget! Anehnya, saya jarang loh nemunin pasta dengan saus Pomodoro di restoran di Jakarta. Kalian kalau ada kesempatan main ke Pulau Seraya di Kep. Komodo, wajib coba pesan Spaghetti Pomodoro dari restorannya. Salah satu makanan enak yang pernah saya icip dalam perjalanan.

Sate Buntal, Solo

Sate Buntal di Solo

Sate Buntal ini saya icip karena rasa penasaran aja dan kayaknya saya nggak salah pilih warung sate! Rasa satenya enak banget bikin saya dan teman saya merasa menyesal udah ngenyangin perut sebelumnya. Sate Buntal ini berupa cacahan daging kambing yang kemudian direkatkan ke tusuk sate setelah dibumbui tentunya kemudian dibakar. Teman makannya hanya sambal kecap tapi bikin kami merem-melek. Nyam! Satu porsi isinya hanya 3 tusuk tapi ukurannya besar banget.

Lokasi sate buntal yang saya icipi ini terletak di depan Hotel Djayakarta sekitar 10 menit jalan kaki dari stasiun Solo Balapan. Cobain deh!

Tengkleng Gajah, Jogjakarta

Tengkleng Gajah - Kaliurang

Awalnya saya kira akan makan daging gajah beneran pas diajak kesini tapi ternyata restoran ini menyajikan menu yang merupakan olahan daging kambing. Kenapa disebutnya gajah? Soalnya porsinya yang jumbo! Potongan dagingnya besar-besar dan dalam satu porsi isinya buanyak banget! Selain tengkleng gajah ada juga sup dan tongseng. Tapi buat saya tengkleng ini yang paling asoy… dagingnya empuk dan kuahnya seger.

Ah, jadi nggak sabar pengen melakukan perjalanan lagi dan makan makanan yang enak-enak lagi. Kalian, makanan terenak apa yang pernah dinikmati selama dalam masa perjalanan?

Satu pemikiran pada “Makanan enak di perjalanan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s