5 benda wajib dibawa!

Duluuuu… daftar ini pasti susah banget bikinnya maunya segala barang dibawa supaya tetap nyaman. Tetapi lama kelamaan yang namanya liburan itu adalah usaha saya untuk keluar dari comfort zone saya, ditambah dengan pengalaman beberapa kali pergi lama-lama daftar ini pun menyusut :

Camera

Kenapa kamera? kenapa bukan HP? Buat saya kamera bisa bercerita lebih banyak daripada HP. Tanpa HP kita masih bisa kok berkomunikasi dengan pihak lain, tapi ya siap-siap nggak bisa instant. Butuh info? bisa tanya ke penduduk lokal, butuh ngabarin orang dirumah? cari aja warnet atau wartel 🙂 Memang sih jaman sekarang yang namanya HP kebanyakan ada kameranya dan dengan megapixels yang besar, tapiiii…. pusing ngga sih kalo lagi liburan masih aja ada yang ‘ganggu’ ?
*semoga bukan denial karena nggak punya iphone. Hahaha

Satu stel baju ganti

Selain baju yang lagi dipake sebenernya bawa minimal 1 lagi cukup-cukup aja sih apalagi kalau cuma pergi 2 malam. Sukur-sukur bisa dicuci dan dijemur, kalo nggak bisa ya diangin-anginin aja, langsung pake lagi deh. Mau pergi lama? bisa beliiiiiiii! Enggak deng, kalo pergi lama boleh deh ditambah jadi 2-3 stel tergantung lama perginya. Saya pernah pergi selama 2 minggu dan bawa 5 baju + 3 celana 🙂

Duit cash $$$$$

Ini hal paling penting dan nggak boleh nggak dibawa! Mau melakukan segala macam hal agak susah kalo ngga ada alat tukar yang satu ini. Bukan  ngga mungkin sih bisa dapet penginapan, makan, ongkos gratis dari kebaikan hati orang lain… Tapi yang namanya bawa duit cash ngga bisa ditawar deh. Oh, meskipun trip gratis undangan dari pihak lain pun minimal butuh uang untuk beli oleh-oleh atau jajan-jajan kan?

Jaket

Saya anaknya ngga kuat dingin, jadi bawa jaket penting bgt. Tadinya mau nulis kain, tapi setelah dipikir-pikir malah jarang banget bawa kain. Jaket bertopi kalo bisa… Kalo udara panas, bisa buat nutup kepala, udara dingin jadi penghangat badan tentunya. Hujan? topi-nya di jaket pun berguna… alas duduk? selimut? bantal? bisaaaaaaaa

Deodorant

Saya sanggup untuk nggak mandi berhari-hari dan sikat gigi ala kadarnya juga bisa tapi untuk nggak pake deodorant itu deh yang susah… Bisa memang beli di warung layaknya alat mandi yang lain. Masalahnya, deodorant yang saya gunakan ngga dijual di banyak toko dan bisa jadi menurunkan tingkat kepercayaan diri. ihiks 😦

Feb 2013
(Penasaran, 2-3 tahun lagi list ini berubah nggak ya)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s