Nami island – Pulaunya Winter Sonata

Pulau ini beken karena film Winter Sonata dan karena itu juga baiknya kalau mau berkunjung kesini nonton dulu filmnya, nggak mesti trus jadi tergila-gila, yang pasti bisa lebih menikmati. Saya (dan 2 orang teman lainnya) waktu ke Nami Island ini ya karena emang pengen aja, kami nggak ada yang nonton filmnya sama sekali! Jadinya ya gitu… nggak terlalu menikmati pulau ini.

gerbang imigrasi Nami

gerbang imigrasi Nami

Pulaunya kecil, meski kalau lihat peta kayaknya luas banget. Ada beberapa bagian yang ditanami pohon-pohon tinggi jadinya keren banget buat foto-foto. Eh, tapi saya kan kesini pas musim salju jadinya bagus dan keliatannya pas musim gugur juga keren apalagi pas daun-daunnya jadi kering gitu… Nggak tau ya kalau musim lainnya akan terlihat seperti apa.

sungai yang membeku

sungai yang membeku

Nami island letaknya cukup jauh dari Seoul. Pas berangkat saya 3x ganti subway dari Hongik University dilanjutkan dengan taksi menuju ke tempat penyebrangannya dan menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam. Sementara pas pulang ternyata ada KX Trail yang express jadi memangkas waktu menjadi 1 jam, tapi destinasi akhirnya di Yongsan Station. Untuk nyebrang ke Nami-nya ada 2 cara: menggunakan ferry selama 10 menit atau menggunakan flying fox! Haha… Sebelum menyebrang kita mesti beli tiket dulu seharga 8,000 won kemudian melalui gerbang ‘imigrasi’ trus nyebrang deh. Yang seru kesini pas musim dingin adalah lihat sungai super besar yang membeku trus pas nyebrang itu kapalnya kayak mecahin es gitu. Hehe… Norak :p

Welcome to Naminara Republic!

welcome to Nami

welcome to Nami

Di Nami island buat saya sih nggak banyak yang bisa dilakuin. Tapi karena kmaren dingin jadi kami agak lama disana, maklum bentar-bentar kerjanya ngangetin badan. Hehe… Ada galeri lukisan pas kita baru masuk, nah kami sempet nih ngadem lama disini liat pertunjukkan musik. Aneh deh, akustikan gitu di panggung trus dibelakang mereka ada layar gede dan nayangin film Notting Hill! Ahahaha… Selain itu ya ada pohon-pohon buat objek foto dan beberapa lokasi syuting film Winter Sonata yang juga dijadikan spot untuk berfoto.

first kiss bridge

first kiss bridge

pohon-pohon yang jadi spot foto

pohon-pohon yang jadi spot foto

penjual bakpao

penjual bakpao

Di Nami island ada food court yang harganya lebih mahal dibandingkan dengan makan di Seoul. Selain itu ada juga beberapa resort kalau kita mau menginap. Oya, sempet lihat juga ada penyewaan sepeda, cuma nggak mungkin lah ya lagi super dingin bgitu malah keliaran main sepeda. Suhu di Nami ternyata berbeda dengan Seoul, jadi sebelum berangkat kami cek suhu di Seoul itu -2 dan pas nyampe Nami kok dingin banget? ternyata suhunya -18, jauh bener ya bedanya 😀

Januari, 2013

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s