Welcome to Takabonerate (and Selayar)!

Takabonerate, gugusan pulau yang pengen banget gue kunjungi selama 2 tahun terakhir. Modal nekat, akhirnya awal Juni 2013 gue bisa juga menjejakkan kaki di Takabonerate! Wohoooiii…

i salah satu sudut Tinabo

i salah satu sudut Tinabo (photo by: Gracia Posumah)

Perjalanannya buat gue nggak panjang untuk menuju kesini karena pas hari Sabtu ada penerbangan dari Makasar ke Selayar, oya, Selayar merupakan gerbang masuk ke Takabonerate. Nah, dengan biaya lebih mahal sekitar 100rb dibanding naik bis sudah jelas gue milih naik pesawat aja πŸ™‚

Kalau naik bus, biaya yg gue dengar antara 80-100rb, berangkat dari terminal Mallengkeri di Makasar trs sekitar 6 jam menuju Tj. Bira dan dilanjutkan ferry selama 2 jam ke Selayar kemudian dari pelabuhan ke kota Benteng itu sekitar 1 jM lagi. It tooks a whole day to reach Benteng!

Tapi naik pesawat juga drama ternyata, baik pergi ataupun pulangnya. Dimulai dengan pesan tiket via sms ke mbaknya trs H-7 dia sms minta kita transfer (deadlinenya cuma 2 hari!), abis transfer ntar tinggal tuker tiket pas hari H. Nah gue kebetulan nyampe Makasar 2 hari sebelumnya dan karena jadwal penerbangan itu jam 7 pagi gue mikir untuk tuker tiket duluan aja. Pas tuker tiket mbaknya bilang gini:
“mbak, udah tau kan pesawatnya kayaknya akan berangkat pukul 13.00?”
“Hah? Nggak tau.. Kmrn sms katanya jam 07.00 tuh”
“Hmm.. Tapi kayaknya akan jam 13.00, nanti kita reconfirm ya”

H-1 datang sms yang ngabarin kalau pesawat berubah jadwalnya jadi pukul 13.00. Ok. Trus pas hari H datang lagi sms yang bilang kalau reschedule lagi jadi pukul 14.00, ah gue udah menuju bandara ya sudahlah yaa… Pas check-in sempet nanya soal schedule dan masnya sempet bilang “kayaknya jam 3 sore mbak”. Ngekngok. Bodo ah. Masuk boarding room, duduk manis sambil baca buku dan menunggu… Rupanya saudara-saudara… Pesawat berangkat pukul 16.00 dan nomer flightnya ganti tanpa ngabarin dong! Duar! Untung gue ga ditinggal… πŸ™‚

Pukul 14.30
“Mbak, berangkat jam berapa nih? Saya mesti ngabarin yang mau jemput di Selayar”
“Sekitar jam 3 mbak, pesawatnya baru akan mendarat”
“Ok. Nomer penerbangannya ganti nggak?” – karena gue mendengar pengumuman ada pesawat yg mendarat dr Selayar dgn nomer penerbangan yang jauh berbeda
“Nggak mbak. Tetap mv7816”

Dan 15 menit kemudian terdengar panggilan untuk masuk ke pesawat dan nomer penerbangannya ya yg gue curigai tadi. Huahahaha… Untung gue kepikiran ke gate dan nanya krn informasi yang gue dapat di hari Sabtu penerbangan ke Selayar hanya dilayani oleh 1 maskapai saja 😐 Lucunya, gue nggak BT sama sekali malah ketawa ngikik-ngikik dengan semua drama ini. Apalagi pas naik bus menuju ke pesawat udah ketemu beberapa teman seperjalanan πŸ™‚ makin seru juga saat liat pesawatnyaaaaaa πŸ™‚

pertama kalinya naik pesawat sekecil ini!

pertama kalinya naik pesawat sekecil ini!

Btw, penerbangannya cuma 50 menit dan salah satu alasan gue memilih naik pesawat supaya bisa liat Selayar dari atas!

view from the plane :)

view from the plane πŸ™‚

Oh, setibanya di Selayar ternyata tiket bookingan temen gue nggak tercatat aja dong! Dan yang lain bilang mau bayar kata mbaknya nggak usah, cash aja di hari H. Ternyata oh ternyata… di hari Sabtu minggu depannya pesawatnya nggak jalan πŸ™‚ untung kita dikasih taunya H-3 jadi masih bisa mikir sehat. Disini emang letak serunya pergi ke daerah yang transportasi udaranya terbatas, deg-degan tanpa akhir!

Ah, Takabonerate (dan Selayar) aku dataaaanngggggg!!!

finally!

finally!

6 pemikiran pada “Welcome to Takabonerate (and Selayar)!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s