Story: Komodo trip, Oct 2013

Flores di bulan Oktober ternyata panas banget!

Trip ibupenyu ke kepulauan Komodo kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Selain jumlah peserta yang bertambah, kali ini kami menggunakan kapal dengan 4 kamar tidur yang masing-masing kamar dilengkapi dengan AC dan kamar mandi di dalam. ihiy.Β Nama kapalnya Budi Utama, kapal baru yang bisa dibilang baru 89% jadi, makanya sebenernya masih ada sedikit kekurangan disana-sini tapi masih bisa dimaklumi kok πŸ™‚

our boat!

our boat!

Tukik kali ini berjumlah 8 orang dengan komposisi 7 cewek dan 1 cowok (si cowok adalah suami dari salah satu peserta cewek), dan 7 dari 8 peserta adalah pekerja. Nah, demi menghemat cuti mereka maka ibupenyu mengusulkan untuk berangkat pagi buta dari Jakarta dan dilanjutkan dengan penerbangan ke Labuan Bajo. Eh, ternyata si 7 orang tukik ini malah memilih untuk berangkat Jumat malam sepulang dari kantor, sementara 1 IRT tetap berangkat Sabtu pagi… Heheheh…

Sabtu siang kami tiba di Labuan Bajo kemudian melakukan ritual persiapan masuk kapal: belanja jajanan πŸ˜€ Setelah semuanya siap kami pun segera masuk ke kapal dan karena air laut mulai surut maka kami harus diangkut naik speed boat dulu untuk kemudian naik ke kapal utama. Tiba di kapal para tukik segera melakukan pembagian kamar kemudian makan siang, LAPER BANGET! Karena kami memulai perjalanan sudah mendekati sore maka itinerary harus dirombak, jadinya tujuan kami pertama hari ini adalah snorkeling di pulau Bidadari! Sekitar pukul 3 sore kami tiba di pulau tersebut dan langsung diantar speedboat ke tepi pantai dan tanpa basa-basi para tukik langsung menyeburkan diri. Sore itu mataharinya anget banget dan air lautnya agak dingin, jadi selesai snorkeling langsung jemuran sambil foto-foto. Mendekati sunset kami menuju ke Pulau Kalong dan pas banget pas nyampe disana sekitar 15-20 menit kemudian para kalong itu berangkat dugem. Gila! buanyak banget kalong-kalong berhamburan dilangit yang merah. Keren! Malamnya kami bersandar diluar Pulau Rinca. Kenapa nggak di Rinca? biar dapet signal hp kalo kata abang kapal. Ahahahaha… Malam itu langit di laut Flores berawan, nggak ada bintang sama sekali 😦

where am i ?

where am i ?

Pagi harinya kami melakukan trekking di Pulau Rinca, dan ternyata pagi hari adalah waktu yang cihuy untuk kesini. Kenapa? karena cahaya mataharinya bikin foto yang kami ambil pagi itu jadi semakin cantik dan saat berada di bukit gradasi antara rumput yang kecoklatan dan birunya air laut terlihat jelas sekali. Kece! Sambil sarapan kapal segera menuju ke TN. Nasional, ya, kami akan melakukan trekking kedua di hari ini. TN. Komodo siang itu agak sepi dari pengunjung dan sayangnya para tukik nggak ketemu komodo saat trekking, mereka malah lihat di area kantin πŸ˜€ Berenang di pantai merah menjadi agenda selanjutnya! Pas nyampe pantai merah pada resah, mau berenang tapi panas dan lapar, tapi kalau nggak berenang sekarang takut kesorean. Tapi ya mau gimana, rasa lelah dan lapar mengalahkan segalanya. Selesai dari pantai merah kami segera menuju ke Gili Lawa untuk melihat sunset! Ih, seneng banget pas kapal bersandar bertepatan dengan waktunya matahari mulai terbenam. Segera paksa para tukik untuk naik ke bukit. ahahahaha… Pada ngomel sih dikit pas lagi naik tapi kemudian pada bengong-bengong pas udah nyampe diatas bukit. Bagus kaaaaannnn? πŸ˜€

Rinca - 7.30 AM

Rinca – 7.30 AM

Gili Lawa

Gili Lawa

Pagi harinya semestinya naik ke bukit lain di Gili Lawa untuk liat sunrise atau sekedar menikmati pemandangan, tapi para tukik males-malesan dan lebih tergoda lihat air laut yang berwarna biru tosca di Gili Lawa. Jadilah pagi itu pada menantang diri sendiri untuk lompat-lompatan dari atas kapal. Hihihihi… Menjelang siang kami bergerak ke Kanawa untuk makan siang kemudian snorkeling. Nggak berasa hari mulai sore dan kami mesti kembali ke Labuan Bajo 😦 Tapiii… jadinya kami bisa menuju ke pusat oleh-oleh dan Paradise Bar untuk menyaksikan sunset terakhir di Flores.

Hari terakhir ini kebetulan bertepatan dengan hari raya kurban, jadi beberapa tukik bangun lebih pagi dari yang lain untuk melaksanakan sholat Ied, dan setelah selesai kami segera bersiap menuju bandara untuk kembali ke Denpasar 😦 4 hari perjalanan yang berasa singkat banget tapi sukses bikin seneng dan gosong. Hihihi…

Terima kasih banyak Stella, Cecil, Dhita, Shalin, Anissa, Donna, Smara, dan Esti. Kita ketemu lagi di trip selanjutnya ya πŸ˜‰

see you again, pink beach

see you again, pink beach

more photos from this trip: https://ibupenyu.com/2013/12/11/photo-komodo-trip-12-15-oktober-2013/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s