#TravelNBlog2: Let’s Blog Better – Bandung edition!

Akhirnya, setelah persiapan kurang lebih satu bulan acara #TravelNBlog2 berlangsung pada awal Desember 2014. Fiuh. Beda dengan yang sebelumnya, kali ini kami mengadakan di Bandung dan acaranya diadakan selama 2 hari. Persiapannya lumayan mepet tapi berjalan dengan baik sih, meski ada kekurangan sana-sini.

poster by: vira indohoy

poster by: vira indohoy

Workshop travel blogging – Co&Co Space, 6 Desember 2014
Acara workshop ini diadakan nyaris seharian, ya, karena materinya emang banyak sih (meski akhirnya kami merasa emang terlalu padat). Masalahnya, kami kan mikirnya ini di luar kota acaranya kemudian emang perlu ada tambahan materi dan yang datang emang mau belajar, jadi ya nggak papa dong?

ada 7 materi dalam 8 jam :p dimulai dengan Indohoy yang bahas soal konsep sebuah blog, dilanjutkan sama Ariev Rahman yang ngasih bocoran soal bikin cerita yang seru di blog dan kemudian ada Wira Nurmansyah yang ngasih tips foto supaya hasilnya cakep (tapi tetep cakepan hasilnya kamu sih Mz). Nah, itu pas tuh, kelar 3 materi itu pas makan siang, tapi, yang namanya workshop kudu ada PR dong? abis makan siang 15 peserta kemudian mesti keluar dari ruangan belajar untuk nyari foto dengan tema #UrangBandung dan diunggah ke akun Google+ masing-masing disertai dengan caption.

Co & Co Space

Co & Co Space

Materi setelah makan siang makin serius πŸ˜€ ada Ary Mozta yang ngejelasin mengenai tampilan blog yang menyenangkan (udah nulis rajin di blog, mau dong blognya dibaca sama banyak orang?) dilanjutkan sama Lucia Nancy yang ngasih ide untuk menggunakan sosial media dengan baik dan benar (penting nih!). Sesi terakhir sih lebih santai, soalnya modelnya talk-show antara Firsta Yunida dan Takdos yang bahas mengenai pendapatan yang bisa dihasilkan melalui sebuah blog (oh, mereka berdua bicara ini mengenai pengalaman sendiri looh).

Selesai workshop peserta kami bekelin sama makanan buat makan sore dan goodie bag dari Majalah Panorama, Get Lost Magazine, dan tas lipet dari BagoesID. Sekarang, para peserta lagi dapet PR buat ngeblog dan 3 yang menang akan dapet hadiah πŸ˜€

panitia, pembicara dan peserta!

panitia, pembicara dan peserta! (pic: Wira)

Photo & Share: #Bandungtoday – CFD Dago dan Co&Co Space, 7 Desember 2014
Hari Minggu saatnya bangun pagi, nggak nyangka juga nyampe di Co&Co Space pukul 7 pagi, eh, sudah ada beberapa orang yang siap registrasi ulang πŸ˜€ 58 peserta yang hadir di acara Photo & Share kali ini kami berikan ransel lipet merah dari @BagoesID sebagai penanda kalau mereka peserta. Agenda kegiatan hari ini nggak susah, cuma keliling Bandung dan foto deh semua yang berhubungan sama tema #Bandungtoday kemudian upload di akun Google+ masing-masing :D. Gampang kan? iya, mungkin gampang buat pesertanya, tapi jurinya kerepotan memilih pemenang. Selain milih 3 pemenang, para juri (Wira Nurmansyah, Ary Mozta dan Eunike Kartini) mesti milih 3 juara favorit jugaaaaa.

Pukul 11 semua peserta mesti kembali ke meeting point dan setelah makan siang bareng sambil menunggu keputusan juri kami sempet lihat-lihat ada foto apa aja yang sudah diunduh ke Google+ terus ada juga kuis-kuis kecil biar suasana rame πŸ˜€ oh, di hari kedua ini ada tim @jepretstory yang standby buat ngeprint hasil foto #bandungtoday. Sekitar pukul 13.30 acara selesai dan dilanjutkan dengan sesi foto-foto sendiri… hihihi…

panitia, juri dan peserta! (pic: wira)

panitia, juri dan peserta! (pic: wira)

Lega akhirnya acara ini selesai dan big thanks to @idgeekgirls yang mau ikutan repot mulai dari nerima pendaftaran dan pembayaran trus bantuin woro-woro dan menghubungi beberapa pihak lainnya demi #TravelNBlog2 ini. Terima kasih juga buat pihak lain yang nggak bisa disebutkan (sangking banyaknya) yang udah bantuin woro-woro kegiatan ini πŸ™‚

workshop #TravelNBlog3 mau diadakan lagi nih tahun 2015, sebaiknya di mana ya? Jogjakarta? Surabaya? Malang? Makasar? di mana yaaaaa…?

(pic: firsta Y)

(pic: firsta Y)

Cerita lain mengenai #TravelNBlog2 dari Firsta Yunida, Indohoy, Wira Nurmansyah.

12 pemikiran pada “#TravelNBlog2: Let’s Blog Better – Bandung edition!

  1. Ping balik: TravelNBlogIndohoy
  2. Bunyuuuuu, terima kasih atas kerja barengnya ya! Menyenangkan sekali main ke Bandung rame-rame. πŸ™‚
    Btw, untung aku pilih kamar yg tepat, yaitu no. 8 pas di Selaras pagi buta..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s