FAQ

Ragu mau ikutan tripnya ibupenyu dan punya pertanyaan seperti di bawah ini?

Ada syarat untuk ikutan nggak?
Ada. Nggak boleh ambisius, suka makan, suka eksplor, bisa menerima kondisi listrik terbatas, bisa menerima kalau tidak ada signal HP.

Daftar sendiri nggak papa nggak?
Tentu nggak papa ๐Ÿ™‚ minimal pendaftaran untuk 1 orang dan maksimal adalah 9 orang.

Kalau ikutnya sendirian nanti nggak punya teman..?
Kan, akan ada 8 peserta lainnya yang nanti akan menjadi teman kamu ๐Ÿ™‚ Kalaupun ternyata nggak cocok ya nggak papa kan? tujuannya mau main ke destinasi tersebut, kan? takut nggak ada yang motoin? tenang… pasti ada! minimal kan ada tour leadernya.

Nanti tau dari mana tripnya akan berjalan atau tidak?
Semua komunikasi akan dilakukan secara berkala melalui e-mail (pastikan e-mail yang kalian berikan adalah e-mail yang aktif digunakan). Update akan diberikan mulai dari jumlah peserta, biaya, reminder pembayaran, reminder sebelum trip dan update lain jika diperlukan.

Saya nggak bisa berenang, nanti gimana?
Ada pelampung! Pengalaman berkata, biasanya, yang takut dan nggak bisa jadi akan nyemplung karena lihat teman seperjalanannya pada asik snorkling.

Nggak punya sertifikat tapi pengen menyelam, bisa nggak?
Di beberapa lokasi hal tersebut bisa dilakukan. Faktor pertimbangannya adalah apakah ada instruktur yang bisa menemani kamu dan apakah waktunya memungkinkan atau tidak serta apakah ada dive spot yang ok untuk yang mau melakukan discovery dive.

Penginapan di sana seperti apa?
Penginapan yang digunakan kebanyakan adalah milik orang lokal. Tipe penginapannya berbeda di setiap lokasi. Rata-rata menggunakan AC (kecuali disebutkan lain) dan kamar mandi yang berada di dalam kamar. Ada kamar yang sudah menggunakan spring bed, tapi, ada juga yang masih menggunakan kasur kapuk. Hey, main ke sebuah destinasi bukan untuk di kamar saja kan?

Pembayarannya gimana ya?
Semua pembayaran dilakukan secara transfer dan harus selesai sebelum pelaksanaan perjalanan. Rata-rata pembayaran biaya perjalanan dilakukan 3x. Jika kalian mau langsung bayar penuh juga bisa, tapi, lakukan di awal ya.

Untuk beli tiket pesawat seperti apa prosesnya?
Jika jumlah kuota minimal sudah terpenuhi (dan kalian dianggap menyetujui biayanya) maka tiket pesawat baru akan dibeli. Ibupenyu akan memberikan jadwal penerbangan dan juga saran naik pesawat apa. Untuk pembelian peserta bisa membeli sendiri atau dipesankan oleh ibupenyu dengan syarat pembayaran tiketnya adalah tunai.

Tanggalnya nggak cocok (atau sudah full), bisa request tanggal lain?
Bisa. Tapi, karena tour leadernya saat ini hanya satu maka kita mesti menyesuaikan jadwal ya.

Bisa bikin untuk private trip nggak?
Bisa banget. Jumlah peserta, itinerary, penginapan dan lainnya bisa disesuaikan dengan kondisi yang diinginkan (tapi tentu ibupenyu akan memberikan saran juga ya). Tanggal perjalanan juga dapat disesuaikan, dan meskipun private trip akan ada tour leader yang ikut menemani.

Ada yang punya pertanyaan lain?

3 pemikiran pada “FAQ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s